Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Orang Terkaya Di Dunia, versi Forbes

Orang Terkaya Di Dunia


Pada setiap jaman, banyak pengusaha pengusaha sukses yang menjadi orang berpenghasilan tinggi dan memperoleh gelar orang terkaya di Dunia. tentu saja beberapa orang terkaya di Dunia kadang tidak terdokumentasi dengan baik pada beberapa abad lalu karena keterbatasan data. Untuk itu mungkin rasanya lebih baik jika kita membuat list orang terkaya di Dunia yang masih hidup dan menguasai sepenuhnya harta tersebut. Beberapa list ini dibuat oleh beberapa lembaga yang berbeda, tetapi yang paling terkenal mungkin adalah list orang terkaya di Dunia versi Forbes.

Setiap Tahun Forbes menyusun beberapa list terkait orang terkaya di dunia. Beberapa orang di sewa oleh forbes untuk melacak aktifitas orang orang terkaya di dunia. Beberapa orang kadang tidak mendetailkan kekayaan mereka. Tetapi kadang aktifitas bisnis mereka bisa terlihat dan juga ditambah dengan saham usaha yang mereka miliki. 

Pembaruan data forbes biasanya setiap tahun dan beberapa list mungkin berubah, karena kekayaan beberapa orang terkaya ini tidak selamanya naik atau turun. Tergantung hasil bisnis yang mereka kerjakan. Berikut adalah daftar Orang Terkaya Di Dunia Versi Forbes.

10. S Robson Walton

Orang Terkaya Di Dunia ke 10 tahun 2020

Lahir pada oktober 1944, pria ini merupakan anak tertua dari Helen Walton dan Sam Walton. S Robson merupakan Chairman dari walmart mulai dari 1992 sampai 2015, dan dengan walmart dia memperoleh kekayaan $52.9 milliar atau setara Rp 830,370 trilliun.

9. Alice Walton

Orang Terkaya Di Dunia ke 9 tahun 2020

Lahir pada 7 oktober 1949, Alice Walton adalah salah satu pewaris walmart Inc. Sama seperti beberapa saudaranya yang lain. Kekayaannya sekitar $54.4 milliar atau setara dengan Rp 853,916 trilliun. Dan merupakan salah satu wanita terkaya di Dunia.


8. Jim Walton

Orang Terkaya Di Dunia ke 8 tahun 2020

Lahir pada 7 juni 1948, James carr walton atau jim walton merupakan juga juga salah satu pewaris Walmart inc atau retailer terbesar di dunia. Pria ini adalah anak termuda dari saudara saudara walton lainnya. Kekayaannya ditaksir mencapai $54.6 milliar atau setara dengan Rp 857 trilliun.

7. Mark Zuckerberg

Orang Terkaya Di Dunia ke 7 tahun 2020

Pria satu ini adalah salah satu triliuner termuda di dunia. Dengan usia yang masih 35 tahun ia berhasil menduduki peringkat 7 sebagai orang terkaya di dunia. Pria asal Amerika Serikat ini merupakan pendiri Facebook, dan facebook juga diketahui telah membeli instagram dan whatsapp aplikasi sosial media yang paling banyak di pakai di Dunia. Kekayaannya ditaksir mencapai $54.7 milliar atau setara dengan  Rp 858 trilliun. Turun dari tahun 2019 lalu yang mencapai $62.3 milliar.

6. Amancio Ortega 


Dengan kekayaan sebesar $55.1 milliar atau setara dengan Rp 864 trilliun. Pria asal spanyol ini memiliki sumber pendapatan dari industri Inditexnya dan Zara. Perusahaan inditex adalah perusahaan tekstil multinasional dari spanyol dan zara adalah perusahaan fashion retailer. Beberapa produk dari Zara ini adalah sepatu, baju, baju renang, parfum, aksesoris, dan lainnya.

5. Larry Ellison 

Orang Terkaya Di Dunia ke 5 tahun 2020

Larry Elison adalah pemiliki sebuah perusahaan teknologi bernama Oracle. Perusahaan multinasional Amerika ini bertempat di California dan fokus pada penjualan software database teknologi, sistem teknik cloud, dan beberapa sofware produk. Dengan perusahaannya itu kekayaannya sekarang mencapai sekitar $59 milliar atau sekitar Rp 925 trilliun.

4. Warren Buffet

Orang Terkaya Di Dunia ke 4 tahun 2020

Siapa yang tidak kenal Warren Buffet. Pria ini terkenal sebagai salah satu investor tersukses di Dunia. Selain itu Warren sebagai Orang Amerika memiliki perusahaan multinasional Berkshire Hataway. Warren Buffet saat ini berusia 89 tahun dan menjadikanya pria tertua yang menduduki peringkat 4 dari 10 rangking orang terkaya di Dunia. Kekayaan Warren diperkirakan mencapai $67.5 milliar atau sebesar Rp 1059 Trilliun.

3. Bernard Arnault

Orang Terkaya Di Dunia ke tiga tahun 2020

Bernard Arnault adalah Pemilik perusahaan Louis Vuitton SE atau disingkat LVMH. Sebuah perusahaan yang terkenal menyajikan produk fashion kalangan konglomerat. Pria ini berumur 71 tahun dan satu satunya warga negara perancis dalam 10 orang terkaya di Dunia. Kekayaan Bernard diperkirakan mencapai $76 milliar atau sekitar Rp 1193 Triliun 

2. Bill Gates

Orang Terkaya Di Dunia ke dua

Orang Terkaya nomer dua di dunia diduduki oleh Bill Gates. Seorang berkebangsaan amerika berusia 64 tahun ini terkenal dengan perusahaan Microsoftnya. Rasanya hampir setiap orang yang memakai komputer pernah menggunakan produk nya. Kekayaannya saat ini ditaksir sekitar $98 milliar atau setara dengan Rp 1539 Trilliun. 

1. Jeff Bezos

Orang Terkaya Di Dunia

Orang Terkaya Di Dunia saat ini masih dipegang oleh pemiliki perusahaan amazon, yaitu Jeff Bezos. Dengan karyawan 750 ribu karyawan perusahaan ini fikus pada e-commerce, cloud computing digital streaming dan artificial Intelligence. Perusahaan ini merupakan salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia bersanding dengan Google, Apple, dan Microsoft. Kekayaan Jeff Bezos diperkirakan mencapai $113 milliar atau Rp 1775 Trilliun.






Selain data diatas, ada beberapa triluner yang harus pasrah tersingkir dari 10 daftar orang terkaya di dunia pada tahun 2019 lalu. Diantaranya adalah Carlos Slim asal meksiko pemiliki America Movil, Larry Page Pemiliki perusahaan Alphabet Incm dan Michael Bloomberg pemiliki perusahaan Bloomberg.

Tentu Saja Setiap tahun daftar diatas bisa berubah ubah tergantung kondisi pasar dan kemampuan berinovasi. Patut diingat bahwa untuk masa krisis tahun 2020, mungkin beberapa perusahaan akan terkena dampaknya sehingga kemungkinan orang orang terkaya list diatas akan berubah pada tahun 2021. mungkin beberapa perusahaan berbasis medis dan alat kesehatan akan mendapat keuntungan sehingga pemiliknya menjadi salah satu orang terkaya di Dunia.
isyana media
isyana media IsyanaMedia mempunyai Tujuan untuk memberikan sumber informasi yang bermanfaat, akurat, berdasarkan fakta, dan berusaha selalu berimbang dalam pemberitaannya.

Posting Komentar untuk "Orang Terkaya Di Dunia, versi Forbes"