Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ram 3 GB Cuma 700 ribuan: Maxtron S8 Reno


HP Ram 3 GB Termurah
HP Ram 3 GB Termurah

Ram 3 GB Cuma 700 ribuan: Maxtron S8 Reno


Smartphone ini bernama Maxtron S8 Reno. Smarphone rakitan produsen dalam negeri yaitu maxtron. Dikenal sebagai HP yang “merakyat” karena harganya yang murah, kali ini Maxtron tampaknya mencoba mendobrak pasar smartphone kategori 1 jutaan kelas low end dengan meluncurkan beberapa seri smartphone S Series, diantaranya S8 Reno.

Yang menjadikan HP ini menarik perhatian adalah spesifikasinya yang ia bawa. Yaitu Ram 3 GB dengan Rom 16 GB. Yang biasanya untuk smartphone lain seperti Xiaomi atau Realme dengan ram yang sama memiliki harga berkisar 1 hingga 1.5 jutaan.

Tampaknya Ram yang besar tersebut tidak di dukung dengan komponen komponen lain yang memadai seperti smartphone merk lain dengan ram 3 GB. Seperti prosesornya yang ketinggalan dan kameranya yang masih 5 MP wajar untuk harganya yang 700 ribuan.

Walaupun demikian, dengan Harga Hanya 700 ribuan, agaknya patut dipertimbangkan bagi anda yang ingin membeli HP smartphone dengan dana terbatas tetapi spesifikasi yang mumpuni.
HP Ram 3 GB Termurah
Varian Warna Hitam - Biru

Layar

Pada smarphone ini, layarnya memiliki resolusi sebesar 5,5" fullview 18:9 dengan sensor sentuhan sebanyak 2 sentuhan maksimal. Cukup besar dan jernih untuk HP dibawah satu jutaan tetapi tidak maksimal. Walaupun begitu, masih bisa menikmati youtube dengan cukup baik.


HP Ram 3 GB Termurah
Varian Warna Merah - Hitam
Kamera


Kamera pada Maxtron S8 Reno ini memiliki resolusi 5 Mp untuk kamera belakang dan 5 Mp juga untuk kamera pada bagian depannya. Walaupun tampak pada HP memiliki 3 kamera, ternyata 2 kamera lainnya hanyalah kamera hiasan tanpa memiliki fungsi apa apa selain meningkatkan keindahan desain.

Sebenarnya kamera resolusi 5 Mp bisa dibilang cukup ketinggalan jaman. Tetapi untuk kegiatan dokumentasi sehari hari cukup membantu. Mengingat harga HP ini hanya 700 ribu

Performa

Dilengkapi dengan Ram 3 GB, HP ini bisa dibilang bagus dalam melakukan kerjaan ringan seperti sosial media, membuka youtube, browsing, sms, telpon, memainkan game ringan dan aktivitas sederhana lainnya. Untuk memainkan game berat atau aplikasi berukuran besar lainnya, tampaknya tidak cocok. Walaupun PUBG bisa berjalan dengan kualitas grafik rendah, sentuhan layar nya yang cuma maksimal 2 sentuhan membuat memainkan game ini kurang nyaman.

Disamping itu jaringan yang dipakai pada HP ini sudah 4G dengan dual sim yang tersedia. Cukup mendukung bagi anda yang ingin memiliki hp dual sim dengan harga terjangkau dan spesifikasi yang bisa dibillang cukup mumpuni.

Spesifikasi :



LAYAR : 5,5" FULLVIEW 18:9
ANDROID ver. 8.1 OREO
RAM 3GB
ROM 16GB
EXTERNAL MEMORY Micro SD up to 64GB
JARINGAN 4G
DUAL SIM GSM ON
CAMERA : 1 Camera Belakang 5MP, 1 Camera Depan 5MP
FACE UNLOCK
BATT 2800mAh



IN BOX : HP, Batt, Adaptor Charger, Kabel USB, Headset, Buku Petunjuk, Kartu Garansi.
FREE : SOFT CASE.



PILIHAN WARNA : BLACK-BLUE, BLUE, RED-BLACK.

Kelebihan :

Ram 3 Gb dan Internal 16 Gb, Lumayan untuk HP baru seharga 700 ribu

Jaringan sudah mendukung layanan 4G

Desain Bagus dan tidak ketinggalan jaman

Ada dual sim

Imei tembus, karena dibuat di Indonesia


Kekurangan:

Kualitas resolusi layar kurang tajam

Baterai kurang besar kapasitasnya

Kamera standar hanya 5 MP pada bagian depan dan belakang

Tiga kamera di belakang hanya hiasan dan tidak berfungsi semua

Sensor sentuhan hanya maksimal 2 sentuhan

Kesimpulan


Bagi anda yang memiliki dana terbatas atau ingin memberi hadiah kepada orang tua dan juga kepada saudara, HP ini bisa menjadi pilihan alternatif bagi anda. Dengan memorinya yang cukupan dan ram nya yang 3 GB, membuat HP ini cocok untuk pendukung kegiatan sehari hari seperti WA, sosial media, instagram, facebook, membuka Youtube, browsing internet, melakukan panggilan dan SMS.

Dengan kameranya yang cuma 5 MP, rasanya kurang cocok bagi anda yang suka foto foto dan membagikannya di Sosial media, wajar dengan harga hp yang cuma 700 ribuan

Bagi pencinta game berat seperti ML, free fire, ataupun PUBG, tidak disarankan menggunakan HP ini untuk bermain game game berat. Walaupun playable, tetapi kurang lancar dalam proses permainannya.



isyana media
isyana media IsyanaMedia mempunyai Tujuan untuk memberikan sumber informasi yang bermanfaat, akurat, berdasarkan fakta, dan berusaha selalu berimbang dalam pemberitaannya.

Posting Komentar untuk "Ram 3 GB Cuma 700 ribuan: Maxtron S8 Reno"