Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Ngudel, Wisata Pantai Malang

Pantai Ngudel
Pantai Ngudel

Pantai Ngudel, Wisata Pantai Malang


Daerah Kota Malang dan Kabupaten malang adalah daerah yang terkena dengan banyak wisata eksotisnya, selain itu di selatan Kota Malang ini memiliki banyak wisata pantai yang menawan. Masing masing memiliki keunikan nya sendiri sendiri.

Wisata pantai belakangan ini menjadi salah satu destinasi wisata utama di Malang. Banyak bermunculan wisata pantai pantai baru di kawasan malang selatan. Memang sudah menjadi rahasia umum bahwa pantai di kawasan selatan laut pulau jawa adalah pantai pantai yang indah nan eksotis. Tidak lepas dari kekuatan ombak selatan yang mengikis bebatuan sedemikian rupa sehingga bermunculan pantai pantai yang beraneka macam dan ragamnya

Pantai di malang selatan yang terkenal misalnya adalah Pantai balekambang, pantai tiga warna, pantai bajulmati, pantai Ungapan dan masih banyak lainnya. Diantara pantai pantai tersebut, ada pantai yang tampaknya masih baru dan bisa menjadi destinasi wisata pantai alternatif. Yaitu pantai Ngudel


1. Lokasi Pantai Ngudel

Pantai Ngudel
Lokasi Pantai Ngudel

Lokasi pantai Ngudel ini terletak pada area gunung sidurejo, Gedangan, Malang, Jawa Timur. Atau terletak 62.3 KM perjalanan dari pusat Kota Malang. Perjalanan ini biasanya dapat ditempuh dalam waktu 1 jam 42 menit dengan lalulintas normal dan kecepatan rata rata berkendara.

Pantai Ngudel ini terletak diantara jajaran pantai pantai indah lainnya di Malang. Dan beberapa pantai lainnya sangat dekat satu dengan yang lain. Pantai Ngudel ini juga berdekatan dengan pantai kuncaran, sekitar 100 meter kurang lebih ke arah barat.

Pantai Ngudel
     Pantai Ngudel termasuk di kawasan pantai selatan Malang berdekatan dengan Pantai terkenal 

Memang kawasan jalur lintas selatan Malang ini terkenal dengan destinasi pantai pantainya sepanjang jalan. Pantai Ngudel merupakan salah satunya.

Jika anda pernah ke pantai Balekambang yang terkenal di kawasan pantai malang selatan, maka akan mudah bagi anda menemukan lokasi Pantai Ngudel. Karena jarak pantai balekambang dan Pantai Ngudel ini tidak terlalu jauh.

Perjalanan dari Malang kota bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan bermotor, baik mobil, motor, atau kendaraan wisata lainnya. Jalan menunju Pantai Ngudel sebenarnya mudah diakses, tetapi mungkin kualitas jalannya yang masih belum maksimal

Setelah anda memulai perjalanan ke arah selatan, Pada saat anda melewati jalan lintas selatan di wonorogo,jika belok kanan anda ke pantai balaikambang, maka ambilah jalur lurus pada jalan lintas selatan. Jalan ini nantinya akan berbelok sedikit kekiri. Disitulah Pantai Ngudel sudah tidak jauh lagi.

Kondisi Lahan parkir menurut beberapa testimoni pengunjung cukup luas, dan jarak parkiran dengan bibir pantai juga cukup dekat, sehingga memudahkan anda yang memiliki kegiatan wisata bersama rombongan dipantai ini.

2. Harga Tiket Masuk Pantai Ngudel


Harga tiket masuk Pantai Ngudel update hingga saat ini adalah masih sebesar Rp 10.000 per orang. Dengan membayar tiket tersebut, anda jugai mengeluarkan uang untuk parkir kendaraan, sebesar Rp 10.000 untuk motor dan Rp 15.000 untuk mobil

Dengan harga tiket yang murah, Pantai Ngudel ini menjadi salah satu wisata pantai malang yang ekonomis untuk dikunjungi. Tetapi untuk lebih hematnya, sebelum anda melakukan perjalanan ke Pantai Ngudel ini alangkah baiknya membawa bekal sendiri jika dirasa warung pinggir jalan di sekitar Pantai Ngudel memiliki harga yang cukup mahal.

Walaupun demikian, tentu saja tidak menyurutkan semangat para wisatawan berkunjung ke Pantai Ngudel ini.

3. Keindahan Pantai Ngudel

Pantai Ngudel
Keindahan Pantai Ngudel


Karena kawasan laut selatan ini berhubungan langsung dengan kondisi cuaca samudra hindia, maka ombak pantai di kawasan Pantai Ngudel ini cukup tinggi pada waktu waktu tertentu. Jika anda tidak beruntung dan mengunjungi wisata ini saat musim ombak tinggi, jangan harap anda bisa menikmati Pantai Ngudel dengan berenang dan cukup menikmati di bibir pantai.

Tetapi jika cuaca sangat bersahabat dan musim ombak tinggi sudah lewat, maka Pantai Ngudel ini merupakan destinasi wisata pantai Malang yang rekomended banget.


Ilustrasi : Awas saat musim ombak tinggi di Pantai Ngudel 

Hal yang ikonik dari Pantai Ngudel ini adalah kondisi pantai yang indah, bibir pantai yang memiliki kombinasi pasir dan laut yang pas, serta batu besar yang berada di seberang bibir pantai. Batu ini bisa dilihat merupakan hasil gugusan ombak kuat pantai selatan, sehingga menambah tingkat daya instagramablenya.

Kawasan pantai ini disekelilinya di hiasi dengan pohon yang asri dan tertata, sehingga terkesan pengelolaan Pantai Ngudel ini sangat baik dan profesional. Selain itu jika teman ingin melihat kondisi dan keindahan Pantai Ngudel secara paripurna dan menyeluruh. Teman teman bisa menuju kawasan bukit Asmara, yaitu bukit di kawasan Pantai Ngudel yang letaknya tidak terlalu jauh dari pantai.

Tinggi bukit Asmara ini cukup tinggi untuk bisa melihat seluruh kawasan Pantai Ngudel, rasanya tidak lengkap berkunjung ke pantai ini tanpa melihatnya secara menyeluruh dari bukit Asmara.

Bagi anda yang memiliki tujuan untuk camping, rasanya pas banget disini. Bisa dilihat dari testimoni ulasan Pantai Ngudel di google. Banyak yang menyarankan keindahan alam pantai ini. Sehingga cocok banget bagi anda yang ingin camping di Pantai Ngudel ini.

Pasir di Pantai Ngudel ini tergolong pasir yang masih suci, karena kualitasnya yang putih bersih belum banyak tercemar. Selain itu beberapa pengunjung merasa airnya masih jernih untuk dinikmati. Kesimpulannya Pantai Ngudel ini keren dah.

Jika anda ingin berwisata ke Pantai Ngudel malang ini, lebih baik memilih hari hari yang tidak terlalu ramai, karena tentu saja jika anda dan teman teman anda bisa Pantai Ngudel dalam kondisi sepi, maka serasa Pantai Ngudel milik sendiri dan bisa puas banget menjelajah sekitar.

4. Fasilitas yang ada di Pantai Ngudel


Ada beberapa fasilitas yang ada di Pantai Ngudel. Seperti Mushola, gazebo, tempat camping, area parkir, Toilet, dan warung makan di pinggir jalan. Sehingga cocok untuk anda yang ingin menikmati liburan bersama teman atau keluarga

Selain itu Pantai Ngudel ini masih bisa dikategorikan sebagai pantai wisata yang masih bersih dan belum terlalu tercemar limbah, mungkin karena penjaga Pantai Ngudel mampu membersihkannya atau mungkin karena kawasan wisata ini belum terlalu ramai dan dikunjungi oleh wisatawan barbar yang lain.

5. Kesimpulan


Pantai Ngudel ini cocok bagi anda yang ingin

1. Mantai Santai

Karena Pantai Ngudel memiliki keindahan alam yang asik dan ditambah dengan fasilitas yang mumpuni, membuat anda bisa mantai santai

2. Acara Gathering atau camping

Pantai Ngudel sangat cocok bagi bagi anda yang ingin menikmati asiknya gathering atau camping ditempat yang juga asik

3. Ngumpul bareng

Bagi anda yang ingin liburan dengan biaya murah untuk banyak orang, maka Pantai Ngudel tentu cocok sekali. Karena aksesnya yang juga tidak ribet.

4. Acara Sekolah

Pantai Ngudel biasanya menjadi pilihan wisata adek adek siswa yang masih sekolah, tetapi tentu keamanan tetap yang nomer satu


Gambar lainnya

Pantai Ngudel
Pantai Ngudel Sumber istock

Pantai Ngudel
Pantai Ngudel Sumber foursqueare

Pantai Ngudel
Pantai Ngudel Sumber ngalam.com

isyana media
isyana media IsyanaMedia mempunyai Tujuan untuk memberikan sumber informasi yang bermanfaat, akurat, berdasarkan fakta, dan berusaha selalu berimbang dalam pemberitaannya.

Posting Komentar untuk "Pantai Ngudel, Wisata Pantai Malang"